Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Kandang Ayam Bangkok Paling Bagus

Melihat desain kandang ayam bangkok ini, Tentu terlihat sedikit berbeda dengan desain kandang ayam pada umumnya. Terutama untuk ayam bangkok jantan harus dibuatkan kandang khusus yang terpisah dengan lainnya. Jika tidak, Siap-siap saja bakal ada perlawanan dari salah satu ayam tersebut seperti halnya kutub magnet yang saling tarik menarik atau tolak menolak dalam arti ayam ini tidak pernah akur kalau disatukan dalam kandang.

Maka dari itu, kita harus dapat membuatkan atau memesan kandang untuk ayam bangkok yang kita miliki. Paling tidak jika kita tidak bisa membuatnya bisa dengan menunjukkan desain kandang kesukaan kita pada orang yang ahli. Nah, Lalu seperti apa sih desain kandang ayam bangkok yang paling bagus itu? Silahkan simak baik-baik artikel ini.

Berikut Beberapa Desain Kandang Ayam Bangkok

1. Desain kandang tipe A untuk 3 ekor ayam bangkok super

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe A

Jika anda ingin membuat atau memesan desain kandang tipe seperti ini, maka anda memerlukan biaya yang cukup. Ini memang terlihat mahal tapi cukup memuaskan dan terlihat elegant, paling bagus, juga pastinya paling aman dibandingkan dengan yang lain.

Perlu diingat untuk memiliki kandang seperti tipe ini, anda tidak bisa memesannya langsung pada tukang kayu. Melainkan harus memesan pada tukang las besi, Perlihatkan desain kandang apa yang anda mau maka si tukang las besi akan segera membuatkannya sesuai dengan gambar yang ada.

2. Desain kandang tipe B untuk 6 ayam bangkok

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe B

Untuk tipe kandang ini berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan bahan logam, kalau ini menggunakan bahan dari bambu semi. Artinya masih ada campuran bahan kayu batang, Soal harga tentu lebih murah dibandingkan dengan tipe kandang sebelumnya, Dan jika anda ingin memesannya tentu anda harus mendatangi tukang pembuat kandang lokal.

Kelebihan dari kandang ini adalah bisa memesan dengan harga cukup murah dan juga bisa dijadikan kandang ayam bangkok bersih dari kotoran karena sudah disediakan tempat pembuangan tersendiri di setiap ruangannya sehingga keberadaan tempat kandang yang ada disekitar rumah tidak terasa bau dan orang-orang pun tidak merasa terganggu tentunya.

3. Desain kandang tipe C tanam untuk 8 ayam ternak bangkok

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe C

Jika kita perhatikan desain kandang tipe C ini sebagian besar bahan dasarnya dari batang lis kayu dan tidak ada bahan tambahan lainnya seperti bambu. Kandang tipe ini terlihat sama seperti kandang sebelumnya yang memiliki tempat pembuangan kotoran di bawah setiap ruangannya.

Dengan adanya tempat pembuangan kotoran itu, Tentu memudahkan anda dalam membersihkan daerah sekitar ayam sehingga ayam tidak mudah sakit. Terutama pada saat musim hujan terjadi, Karena biasanya pada musim hujan sangat rawan sekali terjadinya sakit pada ayam. 

4. Desain Kandang tipe D untuk satu ayam bangkok

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe D

Jenis kandang ayam bangkok ini untuk satu ayam bangkok jantan saja, Faktanya jika digabungkan akan terjadi perlawanan diantara keduanya. Kandang ini cocok dibuat untuk menjemur ayam pada siang hari, juga sangat disarankan jika anda memiliki seekor ayam bangkok istimewa.

Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk membuat kandang seperti ini juga tidak terlalu mahal alias murah. Anda cukup membeli pohon bambu dan batang kayu kaso atau jika memang ada di rumah, Seperti kayu bekas bisa anda gunakan untuk membuat kandang ayam bangkok sesuai dengan desain kandang tipe D ini.

5. Desain Kandang tipe E untuk tiga ayam bangkok

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe E

Desain kandang tipe E ini bahan dasarnya didominasi oleh bambu mulai dari pintu, penyanggah, dan slotnya juga terbuat dari bambu. Kalau diperhatikan sangat mudah sekali untuk dibuat beberapa ruangan berdasarkan tipe kandang ini.

Mungkin soal keamanan sangat lemah, Karena mudah dibuka oleh siapa saja dan sangat disayangkan harga ayam bangkok yang mahal hilang begitu saja karena kandang seperti ini. Oleh karena itu, kandang ini sangat cocok sekali dibuat untuk disimpan dalam lingkungan tertutup yang tidak bisa dijangkau oleh banyak orang.

6. Desain Kandang tipe F/ full kayu untuk 8 ekor ayam bangkok

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe F

Desain kandang ayam bangkok tipe F ini bahan dasarnya dari kayu papan, termasuk pada bagian penyanggahnya juga menggunakan kayu yang berururan sedang. Terlihat pada gambar kandang ini memiliki delapan ruangan dengan dilengkapi penampung kotoran ayam.

Namun sebenarnya, Kandang ini adalah satu dan tidak berhubungan dengan ruang lainnya. Hanya saja disusun beberapa ruangan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mungkin anda bertanya dimana letak pintunya?

Jenis desain kandang ini memang tidak ada pintu yang bisa terlihat oleh orang pada umumnya, Karena pintunya terdapat pada bagian sisi kandang bagian depan. Seperti pada gambar di atas, terlihat tidak ada sama sekali pintu.

7. Desain Kandang tipe G / Full kayu jati untuk 8 ekor ayam bangkok

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe G

Seutuhnya kandang ayam bangkok ini terbuat dari bahan dasar kayu list dan papan, dalam satu kandang mampu menampung delapan ekor. Dan setiap ruangan bersatu dengan yang lainnya, setiap ruangan disediakan satu lubang tempat makan ayam.

Dimana pintunya terletak pada bagian depan tempat makan ayam, Desain kandang ayam bangkok ini tidak ada engsel khusus. Melainkan semuanya full kayu tidak ada tambahan lainnya seperti kayu bambu dan sejenisnya.

8. Desain Kandang tipe H / Full kayu untuk dua ayam bangkok

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe H

Kayu list menjadi bahan dasar dari tipe kandang ayam ini, terlihat dari sudut depan bahwa kandang ini hanya diperuntukan dua ekor ayam bangkok jantan saja. Dan pada setiap ruangan disediakan dua lubang untuk pakan dan minum ayam bangkok.

Kandang tipe H ini menggunakan slot atau kunci kayu putar, Juga menggunakan dua engsel pada setiap ruangannya. Sebagai yang kita lihat bahwa kandang ini dilengkapi dengan pembuangan kotoran sama seperti pada umumnya. Nah, Artinya kandang ayam bangkok ini diharapkan disimpan di dalam lingungan rumah yang bisa terawasi oleh anda selaku pemilik ayam.

Desain kandang ayam bangkok tipe H ini dapat menjadi pilihan anda jika memiliki dua ayam istimewa, Karena kandang ini termasuk kedalam kandang yang bagus dan juga ramah lingkungan.

9. Desain Kandang tipe I Full kayu dan motif mewah untuk 4 ayam bangkok

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe I

Desain kandang ini memiliki empat ruangan yang lebih dari cukup, dan bahan dasar yang digunakan untuk membuat jenis kandang ayam bangkok ini adalah kayu list dan kayu papan. Kandang ini dilengkapi dengan penampung kotoran ayam, Jadi memungkinkan kandang selalu bersih dan kesehatan ayam pun terjaga.

10. Desain Kandang tipe J, bahan kayu dan papan triplek untuk satu ayam bangkok

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe J

Terlihat oleh anda sendiri bahwa desain kandang tipe ini khusus untuk satu ayam bangkok. Seperti halnya desain kandang ayam pelung, yang hanya memiliki satu ruangan saja. Untuk bahan yang digunakan jenis kandang ini adalah triplek dan kayu list.

11. Desain Kandang tipe K, bahan full kayu jati untuk dua ayam bangkok

Desain Kandang Ayam Bangkok Tipe K

Kandang tipe K ini terlihat cukup sederhana dan juga terbilang murah jika anda menginginkannya, Sebab bahan-bahan yang digunakan adalah kayu list dan papan. Karena jenis tipe kandang ini tidak ada tempat penampung kotoran, maka cocok disimpan di atas air yang mengalir. Seperti solokan, irigasi, dan tempat pembuangan air lainnya.

Demikianlah postingan tentang beberapa desain kandang ayam bangkok paling bagus, Semoga artikel ini memberikan inspirasi sebelum membuat atau memesan kandang yang kita inginkan.

Posting Komentar untuk "Desain Kandang Ayam Bangkok Paling Bagus"